Rabu, 05 Oktober 2016

Tips Memanaskan mesin Mobil



Memanaskan mobil sebelum mengunakannya merupakan salah satu bentuk perawatan rutin yang harus di lakukan agar performa mesin tetap terjaga dan awet. Dengan melakukan pemanasan sebelum menggunakannya akan membantu sirkulasi dari oli pelumas untuk melumuri seluruh bagian ruang komponen dalam mesin, sehingga komponen mesin akan lebih aman dari gesekan antar komponen di dalam mesin.

Memanaskan mesin mobil tidak perlu lama cukup 5 menit bahkan untuk mobil keluaran terbaru bisa hanya 3 menit untuk memanaskan mesinnya untuk siap dijalankan. Pada saat akan memanaskan mesin ada baiknya anda memperhatikan indikator temperatur dan instrument lain. Atau anda bisa perhatikan putaran mesinnya, pada mesin mobil baru, saat anda menghidupkan pada pagi hari, umumnya mobil yang menggunakan teknologi injeksi putaran mesinnya akan otomatis tinggi, ada baiknya anda tunggu sampai putaran mesin kembali ke normal, jika sudah kembali normal dan sampai pada putaran idlenya silahkan jalankann mobil anda.

Proses memanaskan mesin ini ada baiknya jika mesin tidak di bebani. Jadi ada baiknya saat memanaskan mesin, ac dan audio di matikan agar tidak memberatkan mesin saat di panaskan., dan agar power dari accu dapat tersalurkan penuh ke dinamo stater dan sebaliknya agar accu dapat terisi lebih baik. Hindari menginjak gasberlebih pada saat memanaskan karena akan menimbulkan getaran yang berlebih saat proses pelumasan oli.

Demikian sekedar tips memanaskan mobil dari Bengkel cat dan body repair Pag Gianyar
Jika anda membutuhkan Bengkel Cat dan body repair untuk mobil anda di kawasan Bali timur seperti Gianyar, Bangli, Klungkung dan Karangasem silahkan hubungi Bengkel catdan body repair Gianyar


Bengkel PAG Gianyar
085338427070
Jl. Banteng No 8 By Pass Dharma Giri, Ds. Buruan, Kec Blahbatuh Gianyar 

1 komentar: