Kamis, 29 September 2016

Apa Itu Cat Oven


Sering kita lihat di bengkel-bengkel cat, Istilah Cat Oven. apa itu cat oven?
Cat Oven sebenarnya adalah sebuah sistem pengecatan yang menggunakan Oven, yakni sebuah ruang pengecatan yang tertutup yang digunakan untuk mengecat, bukan jenis cat nya.
Fungsi Oven dalam pengecatan sangat Penting. Oven dibutuhkan untuk hasil pengecatan yang bebas debu, kotoran dan segala cuaca sehingga menghemat waktu pengerjaan.
Garis besar dari sitem Oven sendiri adalah: airflow (perputaran udara) dan kebersihan. Jika airflow lancar, uap dari sisa cat yang tidak menempel bisa langsung terbuang dan tidak menempel / jatuh lagi. Selain itu, jika airflow lancar, kinerja tukang cat juga akan maksimal, karena uap cat dan clear yang pekat bisa segera terbuang.
Bagian penting kedua adalah kebersihan, airflow akan percuma jika yang tersedot adalah udara kotor (mengandung debu), karena akan menempel di body mobil yang dicat dan merusak hasil keseluruhan.

Oleh karena nya, sebuah oven yang bagus adalah yang mampu menyediakan aliran udara bersih. Dan Oven yang sempurna adalah oven yang juga mampu memberikan pemanasan pada suhu tertentu untuk proses pengeringan cat.
Istilah Oven sendiri muncul karena di Oven Cat profesional menyediakan juga elemen pemanas baik heater maupun infra red thermal lamp (lampu Infra Merah) yang bisa memanaskan suhu ruangan sampai dengan 60 derajat Celcius.
Maka dari itu Hasil Cat dari bengkel yang menggunakan oven di pastikan lebih bersih tahan lama dan lebih bersinar.
Mana menurut anda lebih baik murah tapi kualitas kurang atau lebih mahal sedikit tetapi kualitas terjamin dan awet ??
Bagi anda yang berdomisili di Bali Timur dan ingin memperbaiki cat mobil kesayangan anda dengan kualitas terjamin , silahkan hubungi :

Bengkel PAG Gianyar
085338427070
Jl. Banteng No 8 By Pass Dharma Giri, Ds. Buruan, Kec Blahbatuh Gianyar 

1 komentar:

  1. Kalo avanza 2008 berapa biaya cat oven nya.... cma ad baret2 ga ad penyok n keropos....

    BalasHapus